Ini kelebihan android vs windowsphone

ini kelebihan android vs windosphone
Ini kelebihan android vs windosphone


Secara keseluruhan, jelas Android. Mereka memiliki aplikasi dan games yang berlimpah dibandingkan Windows Phone

Tapi saya sendiri memilih Windows Phone. Kenapa?

1. Performanya jauh lebih tinggi. Bayangkan, Lumia 520 dengan prosesor dual-core dan RAM 512MB saja mampu menjalankan Windows Phone dengan sangat baik, performanya tinggi walaupun sudah diinstal aplikasi yang banyak dan spesifikasinya kecil. Coba di Android, dijamin lag parah kalau sudah banyak instal aplikasi.

2. Keamanan Windows Phone lebih baik dibandingkan Android. Saya suka cek di Windows Phone Store, disana jarang ada aplikasi Antivirus bahkan tidak ada aplikasi Antivirus.

3. Tampilan Windows Phone unik dengan live tilesnya (seperti widget) yang juga berfungsi sebagai shortcut sehingga membuat tampilan Start screen lebih efisien dan bersih dibandingkan Android yang kurang efisien (shortcut dan widget terpisah). Memang banyak launcher Windows Phone di Android, tapi tetap saja yang asli memang lebih baik.

4. Windows Phone identik dengan Nokia Lumia. Nah, di Nokia Lumia memiliki kamera yang bagus, dibandingkan kompetitornya. Fiturnya pun lengkap dengan mendownload Nokia Camera. Ini sangat cocok buat pecinta fotografi. Selain kamera, Lumia juga memiliki banyak fitur eksklusif seperti Nokia Mix Radio, Nokia Here Maps yang bisa offline maps (tidak ada di Android).

5. Windows Phone juga memiliki Microsoft Office Mobile, resmi dari Microsoft yang bisa membuat file Word, Excel, Powerpoint langsung ditangan tanpa ke komputer. File Office yang dibuat juga bisa disimpan di OneDrive dan dibuka di Komputer (dengan Office 2013) untuk mengeditnya lebih lengkap.

6. Dulu File Manager tidak ada di Windows Phone, kini sudah ada. Windows Phone juga memiliki fitur Cortana (di Windows Phone 8.1), sebuah voice recognition (seperti Apple Siri dan Google Now) yang akhir2 ini terkenal dengan tebakannya di Piala Dunia.

Overall, Windows Phone sudah sangat baik. Dibandingkan membeli Android, lebih baik membeli Lumia. Membeli Nokia Lumia 520 sudah sama seperti membeli Galaxy Ace 3 (kalau dilihat dari spek).

0 Response to "Ini kelebihan android vs windowsphone"

Post a Comment

wdcfawqafwef